Langsung ke konten utama

CATERING AQIQAH DI BANDUNG

CATERING AQIQAH DI BANDUNG
Catering Aqiqah di Bandung. Akikah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan. Hukum akikah menurut pendapat paling kuat adalah sunah muakadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadis

Aqiqah itu disembelih pada hari ketujuh, atau keempat belas, atau kedua puluh satunya.” (HR Baihaqi dan Thabrani). Menurut ulama Syafi'iyah, aqiqah boleh dikerjakan kapan saja. Baik di hari ke-7, ke-14, ke-21 ataupun hari-hari sesudahnya. Asalkan anak tersebut belum baligh.

Pada saat pelenggaraan acara aqiqah atau akikah, anda akan memerlukan jasa catering di bandung yang menyediakan paket catering aqiqah.
Dengan berbagai pilihan harga paket, kami menyediakan kemasan paket prasmanan, paket catering nasi box atau nasi kotak khusus untuk Catering Aqiqah di Bandung.

CONTOH MASAKAN CATERING AQIQAH DI BANDUNG

CATERING AQIQAH DI BANDUNG
Komposisi makanan aqiqah yang ditawarkan oleh layanan jasa aqiqah kian hari kian beragam. Penyedia jasa layanan catering aqiqah di bandung sebagian besar sudah tahu apa yang diinginkan oleh pembeli. Mereka selalu melakukan evaluasi serta menampung segala macam request dan masukan dari setiap pelanggannya.

Berikut merupakan beberapa contoh variasi menu catering aqiqah di Bandung yang ditawarkan :

  1. Catering Aqiqah
  2. Kenduri Aqiqah
  3. Prasmanan Aqiqah
  4. Daging Kambing Aqiqah
  5. Pelengkap Aqiqah
  6. Kue Aqiqah

Menu Catering Aqiqah 

Catering merupakan bisnis atau usaha penyedia jasa makanan. Catering aqiqah sangat cocok bagi mereka yang ingin melaksanakan aqiqah secara praktis. Layanan catering Bandung sangat membantu dalam perayaan acara aqiqah untuk anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Layanan catering umumnya disajikan untuk orang banyak (publik).

Menu Kenduri Aqiqah 

Salah satu olahan masakan yang ditawarkan oleh layanan jasa aqiqah adalah menu kenduri aqiqah atau dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan selamatan aqiqah. Menu ini sangat cocok untuk acara tasyakuran dalam suatu majlis, seperti ketika Anda mengundang tetangga, keluarga dan kerabat, teman dan golongan fakir miskin ke rumah untuk kenduri.

Menu Prasmanan Aqiqah 

Prasmanan adalah cara penyajian makanan dalam pesta maupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri jenis makanan yang diinginkan.
Menu prasmanan umumnya digunakan oleh orang dengan dana aqiqah lebih.
Untuk acara Aqiqah, tersedia banyak pilihan masakan dari Octagon Catering Bandung.

Pada acara aqiqah dengan konsep prasmanan, para tamu bisa mengambil makanan aqiqah yang disukainya. Jika tamu tidak menyukai gulai maka mereka bisa memilih sate atau makanan lainnya. Anda dapat memesan menu prasmanan Bandung untuk aqiqah sesuai dengan dana dan jumlah sajian yang ingin dihidangkan saat aqiqah.

Menu Daging Kambing Aqiqah 

Akikah merupakan ibadah sunnah umat Muslim yang dilaksanakan dengan menyembelih kambing atau domba. Berdasarkan hadits shahih dari Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa untuk anak laki-laki dianjurkan menyembelih dua ekor kambing dan untuk anak perempuan cukup satu ekor kambing. Tidak menjadi masalah jenis kelamin kambingnya, boleh jantan atau betina, asalkan berusia lebih dari satu tahun.

Menu makanan aqiqah didominasi dengan olahan daging kambing, oleh sebab itu layanan jasa aqiqah tentunya harus memiliki ahli masak khusus yang menguasai cara mengolah daging kambing aqiqah dengan benar. Untuk penyediaan kambing aqiqah, Octagon Catering menyediakan layanan kambing aqiqah untuk area Bandung seperti  Lembang, Kota Bandung, Padalarang, Cimahi dan sekitarnya

Contoh masakan kambing aqiqah olahan Octagon Catering Bandung

  • Sate kambing
  • Gulai atau gule kambing
  • Tongseng
  • Krengseng
  • Tengklen
  • Kambing goreng
  • Kambing guling 
CATERING AQIQAH DI BANDUNG

Menu Kue Aqiqah 


Selain sajian utama nasi dan aneka olahan daging kambing, pada acara aqiqah dengan konsep kenduri, box, dan prasmanan Octagon Catering Bandung juga tersedia aneka jenis kue yang cocok untuk acara aqiqah.
Oleh sebab itu, anda perlu mempertimbangkan isi menu kue aqiqah apa yang akan Anda sajikan agar tamu yang datang merasa senang.
CATERING AQIQAH DI BANDUNG

Jenis kue basah dan kue kering yang sering dijumpai dalam acara aqiqah adalah pastel, donat, lemper, risol dan jajanan pasar lainnya.

Jika anda memiliki dana yang lebih, anda bisa menambahkan aneka kue pada hidangan aqiqah yang akan anda berikan.

Menu Pelengkap Aqiqah 

Selain menu wajib seperti olahan daging dan nasi, Octagon Catering Bandung juga menyediakan olahan masakan tambahan aqiqah seperti berikut:

  • Sayur dan Buah Puding 
  • Gorengan atau menu jamuan aqiqah 
  • Lauk pelengkap

Sayur dan Buah 

Jenis masakan sayur yang umumnya disajikan saat aqiqah adalah tumis, capcay, dan masih banyak lagi.
Sedangkan jenis buah yang disajikan biasanya pisang, jeruk, salak dan apel.

Gorengan atau menu jamuan aqiqah

Gorengan sudah menjadi menu wajib disetiap acara termasuk aqiqah. Penyajian yang sederhana dan rasa yang gurih menjadi daya tarik tersendiri dari gorengan.
Beberapa gorengan yang sering dijumpai saat acara aqiqah adalah tempe goreng, tahu isi, bala-bala dan masih banyak lagi.
CATERING AQIQAH DI BANDUNG

Octagon Catering Lembang bandung menyediakan layanan jasa aqiqah dengan beragam menu masakan.  Melengkapi jasa Catering Aqiqah di Bandung, Octagon Catering juga menyediakan kemasan paket catering lainnya untuk jasa layanan di Bandung dan sekitarnya berupa paket lainnya :

Untuk kepuasan Anda, Octagon Catering Lembang Bandung akan selalu menjaga kualitas layanan dengan rasa masakan yang memiliki Cita Rasa tinggi.

Hubungi kontak kami :
OCTAGON CATERING - BANDUNG
Catering di Lembang Bandung

Postingan populer dari blog ini

CATERING NASI KOTAK SYUKURAN KELAHIRAN | Catering Aqiqah Bandung

Catering Nasi Kotak Syukuran Kelahiran . Salah satu kemasan paket Catering yang disediakan oleh Octagon Catering adalah paket Catering Aqiqah berupa nasi kotak daerah Bandung dan sekitarnya. Aqiqah atau syukuran kelahiran bayi / aqiqah merupakan salah satu syukuran yang biasa diadakan oleh mereka yang beragama muslim. Pemilihan menu nasi kotak untuk syukuran aqiqah ini pun tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa peraturan yang menjadi persyaratan syukuran aqiqah ini. Jika Anda melahirkan anak laki-laki, maka diwajibkan memotong 2 ekor kambing, sedangkan anak perempuan memotong 1 ekor kambing. Kira-kira apa saja ya menu nasi kotak untuk syukuran kelahiran bayi baca juga :  Nasi Box / Nasi Kotak Untuk Syukuran Pernikahan Penyedia jasa catering khusus aqiqah akan mengolah daging kambing tersebut menjadi berbagai olahan, seperti gulai kambing, sate kambing, dll. Olahan kambing ini paling populer sebagai menu nasi kotak untuk syukuran kelahiran bayi atau aqiqah. Terdapat ber

TRIK MENU CATERING NASI BOX | Agar Lebih Menarik

Trik Menu Catering Nasi Box agar Lebih Menarik . Permintaan jasa catering nasi box di Bandung saat ini cukup tinggi. Disatu sisi penyedia jasa catering nasi box bandung atau nasi box Bandung cukup banyak jumlahnya. Tentunya kualitas dan susunan atau komposisi menu menjadi pertimbangan selain harga paket murah juga harus menjadi pertimbangan. Maka diperlukan trik mempadu padankan menu nasi box agar lebih pas dan menarik. Agar kemasan menu catering Nasi Box di Bandung ini lebih menarik dan kompetitif, berikut masukan tentang trik menu catering Nasi Box agar lebih menarik. Membuat perpaduan menu nasi box juga membutuhkan kreatifitas. Banyaknya pilihan lauk yang ada bisa dipakai untuk menu catering nasi box terkadang membuat Anda bingung. Maka dari itu di artikel ini, Anda akan tahu cara menyusun perpaduan menu catering nasi box atau catering nasi box yang bisa dipakai untuk diri sendiri atau bisnis kuliner. baca juga : Manfaat Menu Nasi Box bagi Kesehatan Membuat perpaduan menu

KEMASAN CATERING NASI KOTAK BANDUNG | Dengan Besek

KEMASAN CATERING NASI KOTAK BANDUNG | Dengan Besek . Penyajian makanan akan menambah cantik sekaligus memancing selera makanan tambah enak. Hal ini bisa jadi benar, penyajian masakan dengan penambahan garnis dan tempat penempatan makanan perlu juga diperhatikan. baca juga : Trik Menu Catering Nasi Kotak agar Menarik Berbagai kemasan untuk Nasi Kotak atau Nasi Box, bentuknya kini beragam., antara lain menggunakan styrofoam, wadah plastik dan kotak kertas. Namun saat ini kemasan styrofoam mulai ditinggalkan, bahkan dilarang dengan pertimbangan kesehatan. baca juga  :  Manfaat Menu Nasi Kotak bagi Kesehatan Penyajian catering Nasi Kotak atau nasi Box, biasanya dipilih dengan pertimbangan sisi praktis, kemudahan saat distribusi. Pada awalnya kemasan Nasi Kotak ini menggunakan Besek, yaitu wadah dari anyaman bambu dengan isian makanan yang di alas daun pisang. Saat ini kemasan besek bisa dibilang sudah jarang ditemui. Selain harga nya relatif lebih mahal dibanding kotak kertas,