Langsung ke konten utama

PAKET CATERING NASI BOX | Banyak Pilihan Menu Murah & Enak


Catering Nasi Box / Nasi Kotak di Bandung. Octagon Catering Lembang melayani kebutuhan catering dan event organizer wedding / pernikahan di daerah Lembang, Bandung dan sekitarnya, dengan berbagai pilihan sesuai selera / pilihan komposisi yang anda inginkan.
baca juga Manfaat Nasi Box bagi Kesehatan

Salah satu kemasan paket catering paling banyak ditawarkan berupa Paket Nasi Box / Paket Nasi Kotak.
Paket Nasi Kotak atau biasa pula disebut dengan Nasi Box adalah Paket Catering berupa Nasi Putih, Lauk Pauk, Kerupuk, Sayur, Sambal dan Buah yang pada umumunya disajikan dengan menggunakan sebuah Kotak (Box) terterbuat dari Kardus Kertas.
baca juga : Trik Menu Catering Nasi Box agar Menarik

Asal Usul Nasi Kotak / Box dahulunya Lebih dikenal dengan Nasi Besek

Konon Nasi kotak atau Nasi box pada dasarnya bermula ketika masyarakat mengadakan ritual sembahyang, sembahyang memiliki 2 kata yaitu sembah dan hyang. hyang diartikan sebagai Dewa yang maha berkuasa atas seluruh alam semesta.

Sehingga sembahyang dapat diartikan sebagai kegiatan penyembahan kepada sang maha kuasa secara bersama-sama. Ritual sembahyang tersebut biasanya disertai dengan memberikan sesaji / sesajen berupa hasil olahan hasil alam sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat terhadap berlimpahnya hasil alam yang di anugrahkan sang maha kuasa kepada mereka.

Jika sembahyang selesai biasanya sesaji / sesajen akan di tinggalkan sebagian di tempat yang menurut mereka keramat, sebagian lagi biasanya di bawa lagi kemudian saling bertukaran atau di bagikan kepada para peserta ritual tersebut sebagai bawaan / berkat berupa nasi besek.

Setelah Islam masuk ke nusantara adat istiadat dari masyaratak hindu-budha tidak begitu saja ditinggalkan. Namun oleh para ulama islam peradaban hindu-budha tersebut banyak diadopsi serta tetap dilestarikan sehingga menjadi alkuturasi antara peradapan hindu-budha dan islam sampai saat ini.

Begitu juga dengan nasi berkat yang sudah ada sejak peradaban hindu-budha dan tetap di lestarikan oleh para ulama islam di masa itu. Hanya saja di era peradaban sekarang nasi berkat di gunakan untuk tujuan seperti selametan, pengajian, syukuran, dan lain sebagainya.


Setelah kertas karton di produksi secara massal, sehingga nasi berkat tadinya hanya di bungkus oleh daun berubah menjadi kemasan kardus / karton berbentuk kotak sehingga nasi berkat berubah nama menjadi nasi kotak atau nasi box.

Nasi Box / Nasi Kotak seringkali digunakan untuk hidangan makanan untuk dijadikan simbol perayaan, ungakapan syukur terhadap yang maha kuasa. Tujuan lainnya tergantung pada orang yang mengadakan acara tersebut.

Paket Nasi box atau nasi kotak memang sangat flesibel untuk menu makanan dalam acara apapun. Selain praktis dan murah, penyajian nasi kotak / box idak membutuhkan banyak tenaga, semisal waiter seperti halnya catering prasmanan.

Kenapa menu nasi kotak atau nasi box ini seringkali dijadikan pilihan untuk acara-acara dengan melibatkan banyak orang. Seperti telah dijelaskan di atas, ini karena faktor praktisnya.
Terlebih dengan menggunakan nasi box atau nasi kotak akan sangat banyak menghemat biaya daripada menyajikan makanan dengan paket prasmanan yang notabene lebih mahal harganya.

Nasi Box atau nasi Kotak tidak hanya sekedar sajian saja, namun sudah menjadi bagian dari acara ulang tahun, meeting kantor, gathering, training, seminar kemudian juga acara syukuran dan juga sebuah simbol rasa syukur kepada Tuhan.

Hampir setiap acara, mulai dari acara peresmian, ulang tahun, sampai dengan acara kerjasama nasi box atau nasi kotak sebagai salah satu makanan inti. Oleh karena itu kebutuhan paket nasi box atau nasi kotak untuk acara menjadi sangat penting.Nasi kotak /box merupakan makanan praktis yang dapat di makan sewaktu ada pertemuan, atau saat mengadakan perayaan ulang tahun.

Untuk daerah Bandung, Cimahi, Padalarang, kemasan Paket Catering Nasi Kotak kini banyak ditawarkan oleh penyedia jasa Catering dengan berbagai pilihan menu dan harga.

Melengkapi jasa Catering Nasi Kotak / Nasi Box di Bandung, Octagon Catering juga menyediakan kemasan paket catering lainnya untuk jasa layanan di Bandung dan sekitarnya berupa paket lainnya :

Untuk kepuasan Anda, Octagon Catering Lembang Bandung akan selalu menjaga kualitas layanan dengan rasa masakan yang memiliki Cita Rasa tinggi.

Hubungi kontak kami :
OCTAGON CATERING - BANDUNG
Catering di Lembang Bandung

TAG :
jasa catering bandung,jasa catering lembang,paket catering nasi box di lembang, jasa catering nasi box lembang,jasa catering nasi box bandung,

Postingan populer dari blog ini

CATERING NASI KOTAK SYUKURAN KELAHIRAN | Catering Aqiqah Bandung

Catering Nasi Kotak Syukuran Kelahiran . Salah satu kemasan paket Catering yang disediakan oleh Octagon Catering adalah paket Catering Aqiqah berupa nasi kotak daerah Bandung dan sekitarnya. Aqiqah atau syukuran kelahiran bayi / aqiqah merupakan salah satu syukuran yang biasa diadakan oleh mereka yang beragama muslim. Pemilihan menu nasi kotak untuk syukuran aqiqah ini pun tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa peraturan yang menjadi persyaratan syukuran aqiqah ini. Jika Anda melahirkan anak laki-laki, maka diwajibkan memotong 2 ekor kambing, sedangkan anak perempuan memotong 1 ekor kambing. Kira-kira apa saja ya menu nasi kotak untuk syukuran kelahiran bayi baca juga :  Nasi Box / Nasi Kotak Untuk Syukuran Pernikahan Penyedia jasa catering khusus aqiqah akan mengolah daging kambing tersebut menjadi berbagai olahan, seperti gulai kambing, sate kambing, dll. Olahan kambing ini paling populer sebagai menu nasi kotak untuk syukuran kelahiran bayi atau aqiqah. Terdapat ber

TRIK MENU CATERING NASI BOX | Agar Lebih Menarik

Trik Menu Catering Nasi Box agar Lebih Menarik . Permintaan jasa catering nasi box di Bandung saat ini cukup tinggi. Disatu sisi penyedia jasa catering nasi box bandung atau nasi box Bandung cukup banyak jumlahnya. Tentunya kualitas dan susunan atau komposisi menu menjadi pertimbangan selain harga paket murah juga harus menjadi pertimbangan. Maka diperlukan trik mempadu padankan menu nasi box agar lebih pas dan menarik. Agar kemasan menu catering Nasi Box di Bandung ini lebih menarik dan kompetitif, berikut masukan tentang trik menu catering Nasi Box agar lebih menarik. Membuat perpaduan menu nasi box juga membutuhkan kreatifitas. Banyaknya pilihan lauk yang ada bisa dipakai untuk menu catering nasi box terkadang membuat Anda bingung. Maka dari itu di artikel ini, Anda akan tahu cara menyusun perpaduan menu catering nasi box atau catering nasi box yang bisa dipakai untuk diri sendiri atau bisnis kuliner. baca juga : Manfaat Menu Nasi Box bagi Kesehatan Membuat perpaduan menu

KEMASAN CATERING NASI KOTAK BANDUNG | Dengan Besek

KEMASAN CATERING NASI KOTAK BANDUNG | Dengan Besek . Penyajian makanan akan menambah cantik sekaligus memancing selera makanan tambah enak. Hal ini bisa jadi benar, penyajian masakan dengan penambahan garnis dan tempat penempatan makanan perlu juga diperhatikan. baca juga : Trik Menu Catering Nasi Kotak agar Menarik Berbagai kemasan untuk Nasi Kotak atau Nasi Box, bentuknya kini beragam., antara lain menggunakan styrofoam, wadah plastik dan kotak kertas. Namun saat ini kemasan styrofoam mulai ditinggalkan, bahkan dilarang dengan pertimbangan kesehatan. baca juga  :  Manfaat Menu Nasi Kotak bagi Kesehatan Penyajian catering Nasi Kotak atau nasi Box, biasanya dipilih dengan pertimbangan sisi praktis, kemudahan saat distribusi. Pada awalnya kemasan Nasi Kotak ini menggunakan Besek, yaitu wadah dari anyaman bambu dengan isian makanan yang di alas daun pisang. Saat ini kemasan besek bisa dibilang sudah jarang ditemui. Selain harga nya relatif lebih mahal dibanding kotak kertas,